Saatnya yang muda berkarya

Diusia 28 tahun, Sigit Gunawan pemilik Sanga Production Purbalingga mampu mengembangkan usaha di bidang konveksi dan sablon. Diawali saat kuliah, Sigit mulai menerima order yang kemudian diserahkan ke rekanan konveksi. Setelah menyelesaikan kuliahnya, memberanikan diri untuk membeli peralatan dan memulai usaha sendiri.

Saat ini dibantu 12 orang karyawan di dua lokasi yang berbeda, Sanga Production menerima pesanan dari wilayah banyumas, purbalingga dan sekitarnya. Meningkatkan jumlah pesanan menuntut Sanga production untuk berkejar-kejaran dengan waktu untuk memberikan pelayanan yang terbaik buat konsumen.

Kepercayaan konsumen mengharuskan Sigit Gunawan untuk membenahi pengelolaan karyawan. Dengan mengikuti pelatihan Berjenjang Balatkop UKM dengan pilihan Manajemen Operasional dan SDM memberikan pengetahuan dan ilmu baru dalam pengelolaan SDM dan manajemen usaha secara keseluruhan. Pembagian pekerjaan dan target yang jelas untuk masing-masing karyawan, terbukti meningkatkan efektivitas dan produktivitas, dimana omset mengalami peningkatan 29%.

Harapan kedepan makin banyak UMKM yang berkesempatan mengikuti pelatihan berjenjang Balatkop serta pasca pelatihan masih mendapat pendampingan sehingga cita-cita menembus pasar ekspor dapat terwujud