BUTUH KONSULTASI KE BIDANG KOPERASI

Salah satu fungsi Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) Kabupaten Rembang adalah memberikan penyuluhan anggota dan masyarakat yang akan bergabung dan atau mendirikan koperasi.

Hari Kamis, 3 Februari 2022 di Kantor Bidang Koperasi DINDAGKOPUKM Rembang, PPKL kabupaten Rembang menerima konsultasi berkaitan pendirian koperasi dari Ibu Cahyani yang rumahnya Ds. Bagan Kecamatan Lasem Kabupaten Rembang

Dalam konsultasi dijelaskan berkaitan syarat dan tata cara pendirian koperasi yang rencananya adalah koperasi simpan pinjam. Mulai dari proses penyuluhan perkoperasian dalam rapat pendirian sampai ke pemberkasan di notaris dan terbit badan hukum koperasi.

Langkah penyuluhan berkaitan koperasi sangatlah penting, dimana pemahaman tentang prinsip-prinsip koperasi ditekankan sebagai pondasi dasar suatu organisasi koperasi.

Perangkat organisasi koperasi juga aspek yang utama dimana kedudukan koperasi merupakan lembaga intermediasi tertutup, dari dan oleh anggota. Koperasi adalah soko guru perekonomian dimana kesejahteraan anggota adalah tujuannya.
@kemenkopukm
@diskopukmjateng
@tetenmasduki_
@penyuluhkoperasi
@ppkljawatengah
@dinindakopukm.rembang
#ppklkemenkopukmri
#ppklprovjateng