Tingkatkan Kinerja, Pahami Regulasi

Demak, 26 Januari 2022
Menjadi agenda rutin bagi Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah untuk melakukan kunjungan dalam rangka Pembinaan dan Pengawasan Koperasi. Bagi Koperasi Konsumen KPRI Sejahtera RSUD Sultan Fatah di Karangawen, Kabupaten Demak, selaku koperasi yang baru berdiri pada tahun 2021, momen ini sekaligus menjadi sarana untuk berkoordinasi dengan Dinas terkait kondisi mereka dan apa saja yang masih perlu dibenahi.

Bapak Ari Simbara selaku Sekretaris Koperasi tersebut mengatakan bahwa kegiatan usaha koperasi saat ini ada 2 (dua) usaha yaitu unit usaha parkir dan unit usaha toko. Untuk unit usaha parkir dilakukan dengan membagi 2 shift ada yang pagi, dan malam, sedangkan unit usaha toko buka dari jam 7 pagi hingga jam 9 malam. Jumlah anggota saat ini mencapai 323 orang dan jumlah karyawan 15 orang. Koperasi ini sudah mempunyai Nomor Induk Koperasi (NIK) akan tetapi belum menyelenggarakan RAT, sehingga sertifikat NIKnya belum bisa untuk dicetak. Sebagaimana diketahui bahwa persyaratan untuk mencetak sertifikat NIK adalah koperasi harus sudah melaksanakan RAT minimal 1 kali.

Menyambut tahun buku 2022 ini, Koperasi Konsumen KPRI Sejahtera RSUD Sultan Fatah siap untuk meningkatkan kinerja operasional mereka dan memaksimalkan kepatuhan terhadap regulasi yang berlaku.