Belajar Marketing Plan, Produk Bisnis OTW Diburu Pelanggan

SALATIGA - Ketika pelaku bisnis mengalami kendala disektor pemasaran, produknya belum dikenal masyarakat. Disitulah mental pebisnis diuji, pilihannya antara menyerah atau bangkit! Dibutuhan mental kuat seorang pebisnis untuk terus kreatif dan inovatif dalam menjalankan sebuah bisnis.

Sebanyak 25 pelaku usaha mengikuti pelatihan Manajemen Pemasaran di Hotel Grand Wahid selama 5 hari mulai tanggal 7-11 Februari 2022. Mereka belajar memahami fungsi pemasaran untuk membangun keunggulan dan menghadapi persaingan bisnis dengan cara mengenalkan dan memanfaatkan sosial media dan marketplace yang ada dengan dibantu oleh Praktisi sekaliber Roy Wibisono dari Naruna Ceramic.

Kepala Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah, Hatta H. Yunus, S.STP., M.Si turut hadir membuka secara resmi pelatihan ini. Dalam sambutannya Pak Hatta Pak Hatta juga meyampaikan bahwa pelatihan ini harus dimanfaatkan sebagai ajang berdiskusi dan berbagi pengalaman sesama pelaku usaha serta narasumber yang dihadirkan. Kepada 25 peserta yang hadir diharapkan mampu bertahan dan naik kelas hingga ke pelatihan Level 3.

Para peserta diharapkan memiliki sifat yang tangguh, tidak cengeng, dan tidak mudah menyerah. Sebagai penutup, beliau juga menghimbau seluruh peserta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama pelatihan berlangsung. Mulai dari memakai masker, wajib mencuci tangan, dan wajib menjaga jarak satu sama lain.