Sekali Dayung, Tiga Kegiatan Terlampaui!

Semarang, 8 Februari 2022
Awal tahun menjadi saat yang tepat untuk berkoordinasi dan menyelaraskan langkah ke depan demi mencapai misi besar yang telah ditentukan. Dinas Koperasi UKM Jateng menyelenggarakan sekaligus tiga kegiatan dalam satu tempat dan satu waktu, Rapat Koordinasi Satgas Pengawas Koperasi dan Rapat Koordinasi Pemeriksaan Kesehatan Koperasi dengan mengundang masing-masing 35 orang aparatur Dinas dari 35 Kab/Kota se Jawa Tengah serta Bimbingan Teknis Peningkatan Akuntabilitas Koperasi Sektor Riil dengan mengundang 50 orang Pengurus/Pengelola koperasi sebagai peserta. Bertempat di @HOM Hotel Pandanaran, Kota Semarang, tiga kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari pada 8-10 Februari 2022.

Dibuka langsung oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah, Ibu Ema Rachmawati, M.Hum, rangkaian pembukaan acara dilaksanakan secara serentak. Dalam sambutannya, Ema menyampaikan bahwa Pengawasan Koperasi selalu menarik perhatiannya, Ia menyayangkan masih banyaknya koperasi simpan pinjam yang tidak mematuhi regulasi perkoperasian yang berlaku, seperti masih adanya koperasi yang melayani non anggota dan menghimpun modal penyertaan tanpa disertai perikatan yang jelas. Ema juga menyinggung perihal masih banyaknya koperasi produksi sejenis yang berjuang sendiri-sendiri, dimana akan lebih solid dan optimal bila koperasi-koperasi tsb tergabung dalam satu asosiasi dan bersinergi bersama.

Rangkaian acara pembukaan ini juga dihadiri oleh dua narasumber dari Komisi B DPRD Jawa Tengah, yaitu Andang Wahyu Triyanto, SE, MM dan dr. Sholeha Kurniawati, dimana masing-masing menyampaikan materi tentang Waspada Pinjaman Online dan Kontribusi Pemerintah Dalam Mewujudkan Koperasi Sehat