PPKL Di Pengadilan Negeri ?

Kota Salatiga (9/2) Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) Kota Salatiga berkunjung ke Pengadilan Negeri Salatiga yang berlokasi di Jalan Veteran No. 4 Salatiga.

PPKL datang ke pengadilan negeri salatiga, dikarenakan akan menemui pengurus koperasi pengadilan negeri yang bernama KPRI Pengayoman.

Kali ini pertemuan bersama pengurus KPRI Pengayoman cukup special dikarenakan adanya perubahan pengurus baru yang harus didampingi dalam menyusun laporan Rapat Anggota Tahunan (RAT).

Tentu saja dalam mendampingi KPRI Pengayoman cukup terkendala dikarenakan pengurus tidak terlalu memahami bagaimana sebuah koperasi harus berjalan. Sehingga PPKL kota Salatiga memulai dengan menjelaskan dasar – dasar perkoperasian terlebih dahulu sebelum menjelaskan teknis RAT dan penyusunan laporan.

Waktu sudah menunjukkan pukul 13.00 WIB sudah 4 jam berlalu, memang masih banyak yang perlu dibagikan kepada pengurus. Namun dikarenakan pengurus adanya kesibukan pekerjaan penyuluhan akan direncanakan dipertemuan kedepannya serta pendampingan secara online melalui media WhatsApp dilanjutkan.