Selangkah Lebih Dekat dengan Desa Karang kemiri.

Tahun ini, Diskop UKM Prov.Jateng memiliki kegiatan pendampingan pengentasan kemiskinan di desa Karang Kemiri, kecamatan Pekuncen Kab. Banyumas.

Desa ini merupakan desa di garis merah kemiskinan atau masih tergolong kemiskinan ekstrim. Saat melakukan survei awal di desa ini, Agus Suranta, Sekretaris Dinas Koperasi UKM Prov.Jateng mendapati akses jalan desa rusak dan curam, rumah rumah tak layak huni yang hanya berdinding papan dan beralas tanah juga banyak.

Di sisi lain, Desa Karang Kemiri ini memiliki potensi kapulaga dan gula aren serta pisang apricot yang sebenarnya bisa dikembangkan untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

Kepala desa Karang Kemiri, Subur, menyambut baik atas pendampingan dari Dinas Koperasi Jateng dengan menyatakan bahwa masyarakat Desa Karang Kemiri adalah masyarakat yang guyup dan memiliki jiwa gotong royong yang tinggi.

Akhirnya semoga ke depan pendampingan Diskop UKM Prov.Jateng terhadap Desa Karang Kemiri ini berhasil dan membuahkan peningkatan ekonomi masyarakat desa yang mandiri dan berdikari.