STRATEGI KITA UNTUK MENINGKATKAN DAYA TARIK KUD

Kamis (10/02/2022), Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Temanggung bersama PPKL Kabupaten Temanggung menerima tamu dari KUD Prasojo dan Jaringan Logistik Indonesia (JLI). Maksud kedatangannya tak lain dan tak bukan adalah menginformasikan bahwa KUD Prasojo dan JLI tengah menjalin kerjasama melalui pembukaan toko Retail Kita.

Retail Kita dipilih oleh KUD Prasojo sebagai strategi meningkatkan daya tarik KUD kepada masyarakat, terutama pelaku UMKM. Melalui Retail Kita, diharapkan produk-produk pelaku usaha dapat dipasarkan dengan baik karena Retail Kita sendiri menampung produk-produk UMKM yang memiliki masa kadaluarsa di atas 6 bulan.

Untuk dapat memasukkan produk ke toko Retail Kita, produk pelaku UMKM harus melalui proses kurasi, seperti kepemilikan perizinan usaha, packaging, dan sebagainya sehingga produk-produk UMKM yang ditampung dan dipasarkan oleh Retail Kita adalah benar-benar produk yang memiliki kualitas baik. Pelaku UMKM yang produknya belum memenuhi kualifikasi juga akan didampingi oleh Tim Retail Kita untuk menghasilkan produk yang menarik di mata konsumen.

KUD Prasojo dan JLI mengharapkan Dinas Koperasi UKM ikut mendukung dan mengenalkan kerjasama tersebut kepada pelaku usaha di Kabupaten Temanggung. Sehingga permasalahan pelaku UMKM terkait pemasaran perlahan dapat terpecahkan melalui Retail Kita.