Roy Wibisono, Mentor Pelatihan Balatkop yang Berhasil Ekspor Produk Keramik ke Berbagai Negara

Awalnya, usaha produksi keramik ini dirintis oleh tiga orang. Yakni Roy Wibisono selaku pemilik serta dua sahabatnya bernama Oktavianus Dwi dan Indra Purwidiyanto. Mereka mengawali kisah sukses ini dari 2019 saat masih membuat keramik di sebuah garasi rumah.

Berkat kecintaanya terhadap keramik, mereka terus memproduksi keramik dan menjualnya di pasar online. Tanpa diduga, ternyata produk keramik yang mereka buat laku keras di pasaran, bahkan hingga ekspor ke 10 negara.

“Alhamdulilah sekarang kita sudah ekspor ke beberapa negara, seperti Australia, India, Jepang, Turki, Inggris, dan sebagainya. Padahal dulu awal usaha dimulai dari garasi rumah,” ujar Roy, saat sitemui di Naruna Space, Kota Salatiga.

Nah, karena produksinya sudah maju. Terlintas dalam hati Roy untuk membuat sebuah galeri keramik yang disatukan dengan kafe. Akhirnya terciptalah Naruna Space yang lokasinya ada di Kelurahan Bugel, Kecamatan Sidorejo, Kota Salatiga.

Tempat ini menampilkan arsitektur dan pemandangan yang indah, namun pengungjung juga bisa merasakan langsung sensasi membuat keramik di tempat ini.