KSU MARTA bertani dan berproduksi.

Rapat anggota tahun ini luar biasa, selain laporan akhir tahun tapi juga penyampaian rencana kerja dan mimpi koperasi untuk maju bersama dan sukses dalam ber usaha disektor riil. Bertani Porang dan tales beneng. Merupakan trobosan baru, koperasi yang ber usaha di sektor pertanian, oleh karena itu KSU MARTA , melakukan perubahan menjadi Koperasi Produksi MARTA AGRO WONOGIRI.

Seperti koperasi lain yang jenuh dengan usaha simpan pinjam, KSU MARTA berinofasi bergerak di usaha pertanian telah menggandeng banyak pihak termasuk fakultas UGM dalam riset pengendalian mutu.

Sebagai pilot proojek penanaman tales beneng telah dilakukan penanaman dilahan daerah setren kec. Slogohimo seluas 1 hektar , dan rencana masih tersedia 10 hektar lahan kedepannya. Melihat peluang dan potensi yang terbuka lebar, koperasi Marta bergerak cepat untuk segera action.

Pesan dari ka bidang Koperasi dinas KUKM dan Perindag Kab. Wonogiri saat sambutan di RAT tutup buku 2021, untuk segera melakukan proses perubahan dari KSU Marta menjadi Koperasi Produksi MARTA AGRO WONOGIRI, secepatnya. Agar tidak menjadi masalah di kemudian hari. Dan atas nama pribadi dan kedinasan Drs Dwi Sudarsono memberi dukungan penuh usaha KSU Marta.

 

Oleh : Tyas suwardiyanto