Strategi pemasaran agar omset naik 21x lipat selama pandemi

Dengan berbekal cangkir handmade, Naruna Ceramics yg dipimpin oleh Roy Wibisono dapat memasarkan produk-produknya dimasa pandemi. Produk yang merupakan bukan barang kebutuhan pokok ini bisa diterima pasar baik lokal maupun luar negeri.

Berbekal pengalaman memasarkan produk keramik ini, Dinas Koperasi UKM Prov.Jateng melalui Balai Pelatihan Koperasi UKM bekerjasama dengan Roy Wibisono untuk melatih dan mentoring UMKM Jawa Tengah melalui Program Pelatihan Leveling dengan jenis pelatihan Manajemen Pemasaran.

Pelatihan Manajemen Pemasaran Level 1 Batch 2 diikuti oleh 25 UMKM dari 11 Kab/Kota dilaksanakan di Hotel Oxalis Magelang tanggal 14 sd 18 Februari 2022. Dalam sambutan pembukaan Kepala Dinas Koperasi UKM Prov.Jateng, Dra Ema Rahmawati M.Hum menyampaikan selamat bagi peserta yang terseleksi untuk mengikuti pelatihan manajemen pemasaran.

Ibu Ema berpesan, UMKM harus bercita-cita sebagai pengusaha sehingga memiliki kemauan untuk selalu belajar, berinovasi dan memiliki effort yang lebih untuk mengembangkan usahanya. Kualitas produk, pengetahuan terhadapa keunggulan produk menjadi suatu keharusan bagi UMKM berjiwa pengusaha untuk melebarkan pangsa pasar.