Getuk Goreng dengan Cita Rasa Brebes

Getuk makanan olahan dari ketela itu memang memiliki cita rasa yang khas. Sebagai kudapan yang biasa disajikan bersama teh atau kopi bahkan dijadikan oleh-oleh khas Jawa Tengah. Tapi siapa sangka jika getuk yang merupakan makanan sederhana bisa menjadi bisnis keluarga bahkan menjadi bisnis utama pasangan suami istri. Ria Kurnia pemilik umkm Getuk Goreng “Mama Awan” memulai bisnisnya dari tahun 2020. Awalnya hanya Ria yang mengelola bisnis Getuk Goreng, namun ketika melihat omset yang diterima dan kesan masyarakat baik akan produknya, akhirnya suami Ria ikut terlibat dalam bisnis tersebut. Saat ini, pasangan suami istri sudah memliki outlet kecil di samping Bangunan Lama Pabrik Gula Jatibarang.

“Berkat pelatihan-pelatihan yang saya ikuti baik dari Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah melalui Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah maupun di tempat lain, saya dan suami menjadi lebih pecaya diri untuk memasarkan produk Getuk Goreng.”

Dalam kesempatan pendampingan ke rumah produksi Getuk Goreng “Mama Awan”, Tenaga Pendamping KUMKM Ratih Sri Marginingsih menyampaikan juga berkaitan akses pelatihan yang dilaksanakan oleh Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah melalui Si Pentol. Ria berharap dapat mengikuti pelatihan-pelatihan lainnya di Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah untuk pengembangan usahanya.

#umkmbrebes
#diskopumdagbrebes
#umkmmaju
#umkmnaikkela