KELANGKAAN MINYAK GORENG MEMBUAT ALMIRA HARUS MERUBAH STRATEGI

Ibu Sri Sugiarti, adalah produsen Almira snack keripik tempe sagu di Kabupaten Brebes sejak tahun 2018. Kripik tempe sagu merupakan makanan cemilan yang sangat digemari oleh masyarakat. Kripik tempe sagu merupakan hasil aneka ragam makanan olahan dari bahan dasar tempe kedelai dan sagu serta bumbu rempah. Ibu Sri Sugiarti merintis usaha pembuatan keripik tempe sagu dibantu oleh suaminya. Dengan usaha yang gigih, akhirnya lama kelamaan usaha yang dirintisnya berkembang hingga memiliki cukup banyak pelanggan.

Namun, dengan adanya kelangkaan bahan baku minyak goreng membuat usaha kripik tempe sagu Almira berhenti sampai kondisi minyak goreng di pasaran normal kembali. Kelangkaan minyak goreng tersebut tidak menyurutkan kegigihannya untuk terus membuat produk lainnya. Dengan mengikuti pelatihan Manajemen Usaha dan Keuangan level 1 dan Pelatihan Keterampilan Usaha Produktif Bidang Handycraft yang diselenggarakan oleh Balai Pelatihan Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah menjadi bekal bagi Ibu Sugiarti untuk membuat brand Almira Craft.
“Saya bersyukur mendapatkan Pelatihan Keterampilan Usaha Produktif Bidang Handycraft dari Balatkop sehingga produk yang saya hasilkan tidak hanya bergantung pada kelangkaan bahan baku minyak, saya bisa membuat produk bidang handycraft.
Alhamdulillah sekarang banyak pemesanan craft untuk souvenir-souvenir acara” ungkap Ibu Sri Sugiarti saat pendampingan pasca pelatihan oleh pendamping a.n Ratih Brebes.

Mau tau info pelatihan-pelatihan di Balatkop? yuk simak terus medsos @balatkopukmjateng

#umkmbrebes
#diskopumdagbrebes
#umkmmaju
#umkmnaikkelas