Lenggak Lenggok Bak Pragawati di Catwalk

Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah telah melatih para UKM bidang Fashion selama 5 hari sejak hari Senin tanggal 14 Februari hingga hari ini Jumat tanggal 18 Februari 2022 di Balai Pelatihan Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah Jl. Berdikari Raya No. 09 Banyumanik, Semarang.

Selama pelatihan para peserta dilatih membuat design fashion Pria dan Wanita yang baik dan benar, mulai dari sketsa busana lengkap dengan warna kain serta motif jadinya. Para peserta menyampaikan bahwa Pelatihan Fashion Dasar benar-benar memberikan ilmu yang baru bagi diri dan usahanya. “Kini Kami bisa membuat sketsa dan manfaatnya dalam merancang busana sebelum memotong dan menjahit kain” ujar salah seorang peserta.
Dengan Bimbingan pengajar kondang di Jawa Tengah yaitu Tim Ina Priyono, peserta merasa kagum dengan hasil rancanganya. Tak mengira mereka telah membuat fashion yang nyaman dengan perpaduan antara motif batik dengan kain yang apik sehingga menghasilkan busana yang Nyaman, Unik, dan memiliki Selera yang tinggi, tentunya juga memiliki nilai jual yang bagus.
25 Busana telah diperagakan oleh peserta pelatihan sendiri, keren… Waow… Komplitlah belajar di Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah, bisa jadi desainer hingga jadi model yang berlenggak-lenggok. Balatkop memang Luar Biasa dan selalu menciptakan UKM yang beda. Hal ini sejalan dengan slogan Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah yaitu BERDIKARI (Bersih, Disiplin, Kerjasama, Adil, Religius, Inovatif).

Bapak Hatta H. Yunus selaku Kepala Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah secara resmi telah menutup kegiatan Pelatihan Fashion Tingkat Dasar pada Hari ini Jumat tanggal 18 Februari 2022 dan berpesan kepada seluruh peserta “Buatlah apa yang bisa dijual bukan jual apa yang bisa di buat”.