RAT VIRTUAL SOLUSI KSP TITIAN MA

Mengantisipasi merebaknya pandemi covid19 ini maka KSP Titian Mas Kota Semarang tetap melaksanakan kewajiban RAT TB 2021 ini secara virtual. Hal ini menunjukkan bahwa koperasi tetap berinisiatif dan berkomitmen untuk bisa melaksanakan RAT sesuai dengan Permenkop no 19 tahun 2015.

Hadir segenap Pengurus/ pengawas/ Pengelola dan sebagian anggota koperasi, tamu undangan dari Dinas Koperasi UKM Provinsi serta Dinas Koperasi UMKM Kota Semarang dari bidang kelembagaan koperasi.

Situasi pandemi memang cukup berimbas pada banyak sektor usaha tak terkecuali usaha dari KSP Titian Mas ini, dimana sejak Triwulan 2 koperasi ini mengalami penurunan omzet usaha dan likuiditas. Drs. Abdul Suhadi, M.Si (Ketua KSP Titian Mas) mengatakan berbagai upaya telah dicoba diimplementasikan mulai dari solusi jangka pendek hingga jangka panjang seperti Rasionalisasi RAPB koperasi, permohonan restrukturisasi kredit, relaksasi bagi debitur serta memperketat penerapan prokes. Termasuk juga menambah permodalan baik dari dalam dengan meningkatkan nilai simpanan wajib, juga permodalan dari luar yaitu kerjasama dengan lembaga keuangan untuk memperkuat akses permodalan dengan persyaratan lunak.

Segala yang telah diupayakan Pengurus ini seyogyanya mendapat respon positif dari anggota, karena anggota merupakan kekuatan koperasi dan koperasi adalah milik anggota dengan mengutamakan prinsip kebersamaan kekeluargaan.
Semoga RAT ke 12 ini menghasilkan keputusan- keputusan yang bermanfaat bagi anggota dan bagi kemajuan koperasi di masa yg akan datang.

Bravo koperasi....????