DE WIDJI LUKIS: MASKER LUKIS YANG LARIS MANIS DI KALA PANDEMI

Sebagai salah satu UMKM yang terdampak dengan adanya pandemi Covid-19 membuat Bu Widji, pemilik De Widji Lukis, harus berpikir kreatif untuk tetap bertahan di kondisi yang tidak menentu akibat pandemi. Kebutuhan akan masker yang meningkat dijadikan peluang oleh Bu Widji di masa pandemi ini. Jika dulu sebelum pandemi, produk unggulan De Widji Lukis adalah tas lukis dan sepatu lukis, saat ini masker lukis lah yang menjadi produk unggulan yang diminati masyarakat.
Biasanya pesanan masker lukis ini dijadikan masker seragam atau dijadikan sebagai souvenir.
Kejelian Bu Widji dalam menangkap peluang ini yang menjadikan bisnisnya tetap bertahan hingga saat ini.
Selain melihat peluang inovasi produk, De Widji Lukis juga melihat besarnya peluang dalam penjualan online. Oleh karena itu, Bu Widji memutuskan untuk mengikuti Pelatihan Manajemen Pemasaran yang diselenggarakan oleh Balai Pelatihan Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah.
Melalui pelatihan ini, Bu Widji mulai memahami seluk beluk berjualan secara online melalui platform marketplace/e-commerce hingga media sosial yang kemudian dapat mempraktikkannya dan memperoleh keuntungan berlipat.

Dengan adanya pelatihan ini cukup membantu De Widji Lukis untuk menjangkau pasar yang lebih luas secara online.
De Widji Lukis ini merupakan produk UMKM yang unik dan orisinil yang cocok untuk dijadikan koleksi pribadi, kado untuk orang tercinta, hingga souvenir acara special. Selengkapnya bisa cek ke instagramnya di @dewidji_lukiskain
#pendampingKUMKM2022
#balatkopUKMJateng
#pelatihanBalatkopUKMJateng