BIMTEK dan PKL Management Export Goes To Salatiga - Surabaya. Salam Ekspor 5 Benua ????

Halo semuanya, pembaca dari sabang sampai merauke. Lagi lagi nih, Dinas Koperasi UKM Prov. Jawa Tengah menggebrak kegiatan yang luar biasa yaitu BIMTEK di Salatiga dan PKL di Surabaya tentang Management Export selama 5 hari. Tentunya ini merupakan kegiatan yang luar biasa bagi semua pelaku UKM yang mempunyai target dan impian bisa ekspor produknya ke mancanegara. Di dalam kegiatan ini memuat : mindset tentang ekspor, materi lengkap dari yang paling dasar sampai expert tentang ekspor, dan terakhir berbagai pengalaman dan ilmu yang dimiliki oleh pelaku UKM yang telah melakukan ekspor.

Kegiatan ini khusus diselenggarakan oleh  Bina Usaha dan Pemasaran Dinas Koperasi  UKM Prov. Jawa Tengah yang berlangsung pada hari Senin sampai Jumat ( 14 - 18 Februari 2022 ). Pada hari senin ( 14/02/22 ) dilakukan kegiatan BIMTEK yang diikuti oleh 20 peserta yang berasal dari 5 kabupaten/kota yaitu dari Kota Salatiga, Kota Semarang, Kab. Semarang, Kab. Jepara, dan Kab. Boyolali. Dalam BIMTEK ini, kami berkoordinasi dengan GPEI ( Gabungan Pengusaha Ekspor Indonesia ) DPD Jateng, Bea Cukai Tanjung Emas, dan Bank Jateng.

Kemudian, kegiatan PKL yang diadakan di Surabaya, kami berkoordinasi dengan Diskop UKM Prov. Jawa Timur, Disperindag Prov. Jawa Timur, Export Center Surabaya, dan juga beberapa Pelaku UKM Prov. Jawa Timur yang sudah melakukan ekspor. Kegiatan PKL ini lebih menekankan segala tips dan trik dalam melakukan ekspor, apa saja yang harus dilakukan dan dipersiapkan dalam ekspor, juga produk serta kemasan seperti apa yang diminati pasar internasional.

Kegiatan ini diharapkan dapat membuat para pelaku UKM lebih bersemangat dalam berkembang dan mendapatkan final target yaitu melakukan ekspor ke mancanegara.