Umri : Dari Peserta Menjadi Asisten Pengajar hingga Motif Eksklusif

Ngumriyatul Khasanah atau yang biasa dipanggil Mbak Umri, merupakan salah satu alumni Pelatihan Membatik di Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah, yang saat ini menjadi Asisten salah satu pengajar batik di Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah.

Dulu, saat mengikuti pelatihan membatik, Mbak Umri ini banyak mendapatkan materi yang belum pernah didapatkan di pelatihan batik lainnya, antara lain : pembuatan pola, teknik pewarnaan dan pengembangan motif. Dulu, motif batik Mbak Umri fokus pada motif batik tradisional, namun sekarang Mbak Umri juga mengembangkan motif batik dari imajinasi sendiri dengan tetap memperhatikan filosofi atau makna dibalik motif-motif batik buatannya.

Untuk produk batik yang dibuat, Mbak Umri lebih mengutamakan passion dan ekskusifitas sehingga satu motif batik biasanya hanya dibuat untuk tiga sampai lima lembar kain saja. Jadi ekslusifitas batik lebih terjamin karena diproduksi secara terbatas sehingga dapat menaikkan harga jual batik itu sendiri.

Hasil karya batik Mbak Umri dipasarkan melalui pameran, bazar dan gallery di rumahnya. Selain menjual batik dalam bentuk kain, Mbak Umri juga melayani jasa menjahit kain batik hingga ready to wear. Buat kamu yang bingung cari batik, pesen aja sama Mbak Umi yah. Buat yang penasaran dengan hasil karya Mbak Umri bisa banget kepoin instagramnya lho! @zunkha_batik dan @zunkha_fashionn
#pelatihanbatik
#pelatihanbalatkopjateng
#umkmnaikkelas