pemeriksaan kesehatan

Grobogan, 23 Februari 2022

Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah melalui Bidang Pengawasan melakukan pemeriksaan kesehatan pada KSP Manunggal Jaya Sejahtera.

KSP Manunggal Jaya Sejahtera adalah Koperasi yang berdiri sejak tanggal 4 Juli 1988 dengan Nama KPKL Manunggal Jaya.

Pada tahun 2002 merubah KPKL "Manunggal Jaya" menjadi KSU "Manunggal Jaya" dan berkedudukan di Jl. Pegadaian No. 4 Purwodadi, Kab. Grobogan dan pada tanggal 6 Maret 2014 berubah lagi menjadi "KSP Manunggal Jaya.

Diawali pada tahun 1988 membuka usaha simpan pinjam untuk melayani kebutuhan para pedagang kaki lima yang saat itu tidak mudah mendapatkan bantuan tambahan modal usaha dari lembaga keuangan seperti Bank.

Pada periode Ketiga (2002-2012), membuka unit usaha perdagangan dengan membuka Toko Kelontong untuk memenuhi kebutuhan pokok anggotanya.

Pada Tahun 2020 Merubah Status dari Koperasi Tingkat Kabupaten/Kota Menjadi Koperasi Tingkat Provinsi Sekaligus Merubah Nama Menjadi KSP MANUNGGAL JAYA SEJAHTERA"

Ditahun 2014 sampai dengan saat ini KSP Manunggal Jaya Fokus pada pengembangan usaha simpan pinjam sehingga jaringan usahanya di lebarkan di 2 kecamatan lainya Gubug dan Kradenandan.
KSP Manunggal Jaya telah banyak mendapatkan pengahargaan dari Dinas Koperasi sebagai koperasi berprestasi.

Dalam menjalankan usahanya KSP Manunggal Jaya sejahtera mempunyai anggota sebanyak 6.851 yang berasal dari anggota penyimpan, peminjam dan Karyawan diseluruh cabang KSP Manunggal Jaya sejahtera.

KSP Manunggal Jaya sejahtera adalah koperasi yang menganut aliran Common wealth (Persemakmuran), aliran ini adalah aliran yang dipakai oleh banyak koperasi di negara negara berkembang Didalam menjalankan kegiatannya, pemerintah memberikan perijinan dan melakukan pengawasan serta pembinaan dalam beberapa hal.