Pemeriksaan Kesehatan Koperasi

Klaten, 24 Februari 2022

Pemeriksaan Kesehatan Koperasi kembali dilaksanakan oleh Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah hari ini, Kamis, 24 Februari 2022, pada KSPPS BMT Amanah Klaten Utara yang akhir bulan kemarin baru saja selesai menyelenggarakan RAT. Berkedudukan di Jl. Sersan Sadikin No. 24, Botokan, Jonggrangan, Klaten, KSPPS BMT Amanah Klaten Utara pada awalnya berdiri sebagai Lembaga Keuangan Mikro, lalu berubah menjadi UJKS-KSU BMT Amanah, barulah pada tahun 2019 akhirnya menjadi KSPPS BMT Amanah Klaten Utara.

KSPPS BMT Amanah Klaten Utara didirikan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Klaten Utara. Tumbuh kembang dan masa depannya, sedikit banyak berada di tangan keluarga besar PCM Klaten Utara. Memiliki 8 (delapan) Ranting/Desa, yakni Jebugan, Sekarsuli, Bareng Lor, Gergunung, Jonggrangan, Karanganom, Belang wetan/Gading dan Ketandan, setiap Ranting/Desa tersebut diharapkan memiliki rasa memiliki dan kemauan yang sama dalam memberikan pengawasan dan support untuk menjadikan KSPPS BMT Amanah Klaten Utara tumbuh dan berkembang selaras dengan kemajuan zaman.

Saat ini, dengan jumlah anggota sekitar 5 ribu orang, pertumbuhan asset KSPPS BMT Amanah Klaten Utara sudah mencapai lebih dari Rp 34 Milyar dan sudah memiliki kantor cabang di Basin Kebonarum. Pengurus sangat menaruh harapan besar terhadap eksistensi dan pertumbuhan KSPPS BMT Amanah Klaten Utara dan siap untuk mematuhi segenap regulasi perkoperasian yang berlaku.