KONSULTAN ,PENDAMPING UMKM JALANI UJI KOMPETENSI

Semarang,Bidang Restrukturisasi Usaha dan Pembiayaan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah menggelar diklat dan uji kompetensi bagi 30  Konsultan  dan Pemdamping PLUT dan UMKM Center, bagi yang belum memiliki sertifikasi maupun yang RCC (Recognition Current Competency).

Diklat dan Uji Kompetensi ini dilaksanakan di Hotel C3, Kabupatem Semarang dari tanggal 23 s/d 26 Februari 2022.Diklat ini bertujuan meningkatkan kemampuan dalam melakukan pendampingan ke UMKM.

Melalui pelatihan pendampingan UMKM, Konsultan dan Pendamping UMKM dibekali materi mengenai K3 pendampingan UMKM, Identifikasi permasalahan dan Need Assessment Analysis Pendampingan UMKM, menyusun rencana pendampingan UMKM, menyusun laporan penilaian hasil pendampingan UMKM, dan penerapan tools dan teknik peningkatan produktifitas.

Dari hasil uji kompetensi, semua peserta dinyatakan lulus dan telah kompeten dalam melakukan pendampingan. Harapan agar Konsultan dan Pendamping UMKM dapat meningkatkan kemampuan para pelaku usaha UMKM untuk mengembangkan usaha melalui transformasi pengetahuan dan keterampilan dengan didukung sikap kerja yang profesional

#UMKMNAIKKELAS