PANDEMI SAATNYA KOPERASI BERTRANSFORMASI DIGITAL, E-MARKETPLACE SOLUSINYA

Kok Bisa!!!!
Sabtu 26 Pebruari 2022 bertempat di kantor pusat KSPPS AL HUDA melaksanakan kewajiban RAT nya ke 25 Tahun Buku 2021. Hadir segenap Pengurus, Pengawas, Dewan Pengawas Syariah, pengelola serta yang terpenting perwakilan dari anggota selaku pemilik dan pengguna jasa Koperasi.
Hadir pula dalam acara tersebut Bp. Drs. Bagyo Sarastono, MSi Kepala Dinas Koperasi UMKM Kab. Wonosobo dan ibu Desy Arijani, SE, MM dari Dinas Koperasi UKM Prov. Jateng.

Lalu apa yang menarik dari laporan kinerja Pengurus dan manajemen KSPPS Al Huda dari RAT kali ini??
Coba simak ya....
Tentu semua orang ingin keluar dari pandemi dan kembali hidup normal, namun apa daya?
Pandemi yang sudah 2 tahun ini telah membuat segala sesuatunya berubah, inilah yang disebut "new normal". Perilaku orang berubah, perilaku bisnis berubah maka strategi bisnispun harus berubah.

Anggota KSPPS AL HUDA yang berjumlah sekitar 45 ribu orang, hampir 46% berprofesi sebagai UMKM, dan ketika pandemi melanda, merekalah yang paling terdampak, pasar ditutup, pergerakan orang dibatasi, kerumunan dilarang. Kondisi ini cepat atau lambat akan berdampak pula bagi koperasi kan ya....

Tentu harus ada alternatif solutif untuk menyikapi situasi ini, maka dibangunlah "market channelling" dan lahirlah PASAR AL HUDA, pasar on line ini bertujuan untuk membantu para anggota yang menjual barang - barang dagangannya dan anggota yang mau mencari barang- barang kebutuhannya lewat pasar Al Huda. Keren kan ya...? Sebuah langkah cerdas dan inovatif...juga kreatif...

Tidak hanya itu saja, program Membangun Keluarga Utama (MKU) lewat jalur dakwah yang membahas agama, ekonomi, pendidikan dan sosial juga tetap aktif dilakukan meskipun lewat virtual.
Dan tak kalah penting yang khas dari pola syariah tentu hadirnya Baitul Maal sebagai lembaga sosial yang menghimpun ZISWAF (zakat, infaq, sedekah dan wakaf) dan s/d Des 2021 telah terkumpul sekitar 841 juta yang berkomitmen dalam memberi kebermanfaatan pada umat.
Selamat untuk KSPPS AL HUDA, semoga tetap BERKARYA dan ber MANFAAT...