PENTINGNYA PENDIDIKAN ANGGOTA KOPERASI

PENTINGNYA PENDIDIKAN ANGGOTA KOPERASI
Kenapa harus ada pendidikan Anggota Koperasi…!!!
Nah mari kita simak bersama…
Pendidikan Anggota sangat penting karena anggota Koperasi merupakan pemilik sekaligus pengguna (dual identity). Dengan adanya pendidikan anggota diharapkan mampu meningkatakan pengetahuan dan kesadaran tentang manfaat berkoperasi.
Inilah salah satu point yang tercermin dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Bina Mandiri Sentausa. RAT dilaksanakan pada hari Sabtu 26 Pebruari 2022 bertempat di Rumah Makan Boga Bogi Jl. Adi Sucipto No.KM. 9, Blukukan Dua, Blulukan, Kec. Colomadu, Kabupaten Karanganyar. Dari sekitar 600 anggota yang diundang sekitar 200 anggota yang merupakan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
Ibu Eni ketua pengurus menyampaikan bahwa dalam Forum ini anggota dipersilahkan untuk memberikan saran masukan dan juga kritik terhadap pengurus, pengawas dan juga pengelola demi kemajuan Koperasi.
“Jangan sungkan silahkan masukan, saran dan kritiknya kepada kami” terang beliau.
Dinas Koperasi UKM Provinsi yang diwakili Luqman Arifin staf bidang kelembagaan menyampaikan amanat sambutan dari Ibu Kepala DInas diantaranya pentingnya Pendidikan Anggota. Pendidikan anggota sangat penting untuk menumbuhkan rasa “handarbeni” dari anggota yang merupakan pemilik sekaligus pengguna jasa Koperasi.
Pendidikan anggota tidak hanya tentang perkoperasian tetapi juga pendidikan yang terkait dengan pengembangan usaha dari anggotanya. Sehingga dengan adanya pendidikan ini bisa meningkatkan usaha dan pendapatan anggotanya. (LA/83)