Pelatihan dan Uji Kompetensi

Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM Kota Pekalongan mengadakan kegiatan Pelatihan dan Uji Kompetensi Kepala Bagian Akuntansi bagi KSP/USP Koperasi dan KSPPS/USPPS Koperasi yang diselenggarakan selama 4 hari dengan 3 hari pelatihan dan 1 hari uji kompetensi pada tanggal 6 sampai dengan 9 juli 2020.
Kegiatan ini diikuti oleh 27 peserta dari 21 koperasi yang bergerak di sektor simpan pinjam yang ada di Kota Pekalongan.
Dalam kegiatan ini disampaikan materi yang berkaitan dengan pengelolaan keuangan yang baik dan benar sehingga dapat meningkatkan kualitas koperasi.
Dalam kesempatan ini PPKL Kota Pekalongan berperan sebagai pemberi materi terkait menyusun laporan keuangan dan menghitung ratio – ratio keuangan.
Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kinerja Kepala Bagian Akuntansi dalam mengelola koperasi berdasarkan standar kompetensi kerja nasional (SKKNI) yang profesional dan kompeten.
Pelaksanaan kegiatan ini mengikuti protokol kesehatan yang telah diteapkan oleh Pemerintah Kota Pekalongan dengan setiap peserta diwajibkan memakai masker dan face shiled selama diselenggarakannya kegiatan ini.