WOW KEREN KOPERASI INI

KSP Ben Silatu merupakan salah satu Koperasi Primer tingkat Provinsi yang terletak di Desa Karanglangu Kabupaten Grobogan. Koperasi yang letaknya jauh dari pusat kabupatan dan provinsi ini ternyata sudah maju dalam pengelolaan Koperasinya. Ini bisa dilihat dalam laporan yang disampaikan ketua Pengurus dalam RAT tutup buku tahun 2021 pada Rabu 2 Maret 2022bertempat di Hotel Beringin Salatiga.
Hadir dalam kegiatan tersebut Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah yang diwakili Bapak Luqman dan Ibu Tyas, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kab. Boyolali, Dinas Koperasi dan UKM Kab Grobogah Pengurus, Pengawas, pengelola, serta 100 anggota secara langsung.
Ketua Pengurus KSP BEN SILATU Bapak Sahid Danuji, S.Pd, MM, menyampaikan bahwa KSP Ben Silatu tidak hanya bisnis saja yang diperhatikan tetapi kegiatan social juga dilakukan untuk membantu sesama yang membutuhkan salah satunya bantuan kepada warga yang terdampak perlintasan rel kereta api. Total yang sudah disalurkan lebih dari 200 juta. Selain itu KSP Ben Silatu Teknologi berbasis android ini bisa dinikmati oleh anggota diantaranya : transfer antar bank, pembayaran on line seperti Ovo, go pay dan lain sebagainya
Keren kan…!!!

Mencermati laporan yang disampaikan Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah yang diwakili Bapak Luqman mengapresiasi pelaksanaan RAT sebagai bentuk tegaknya demokrasi di Koperasi ditengah situasi pandemic yang belum usai dengan protocol kesehatan.
Selain itu juga mengapresiasi KSP Ben Silatu yang telah menerapkan digitalisasi Koperasi dan kami mendorong untuk bisa ditularkan kepada Koperasi-koperasi lainnya dalam penerapan teknologi. Lebih lanjut Bapak Luqman mendorong KSP Ben Silatu yang sudah dilakukan dengan membantu UMKM yang notabenenya adalah bagian yang tidak terpisahkan dari Koperasi terus ditingkatkan.
“Cara yang dilakukan cukup unik dengan memberikan diskon 50 % jajanan UMKM di desa Karanglangu agar terus ditingkatkan” terangnya.

Setelah acara pembukaan kemudian RAT dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban Pengurus dan pengawas Koperasi
Nah tu koperasi ternyata teknologinya sudah maju, kamu kapan???