Lik Sugi : Gigih dan Humble menjadi modal kesuksesannya

Dengan kegigihannya, Ibu Sugiyanti atau akrab disapa Lik Sugi, yang merupakan alumni Pelatihan Manajemen Usaha dan Keuangan yang diselenggarakan Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah, menjadikan UKM Surya Gemilang (merk usahanya) tetap bertahan ditengah pandemi dan situasi ekonomi yang tak menentu seperti saat ini.

Gayanya yang humble membuat produk-produk Surya Gemilang banyak dikenal masyarakat.
Menghasilkan produk olahan makanan seperti aneka peyek, krupuk ikan serta combro.

Gaya pertemanannya, mengenalkannya pada UKM pembuat tepung mocaf. Bu Sugiyanti membuat inovasi yaitu mengganti tepung tapioka dengan tepung mocaf untuk aneka olahannya. Hal itu dilakukan agar produk olahannya lebih gurih dan renyah sehingga berbeda dengan pesaing yang lain. Selain itu, Lik Sugi juga ingin membantu teman-teman UKM penghasil tepung mocaf agar tetap berproduksi.

Meskipun tempat produksi Surya Gemilang di pedesaan atau lebih tepatnya di Desa Masaran Kec. Bawang Kab. Banjarnegara tidak menjadi permasalahan bagi Ibu Sugiyanti dalam memasarkan produknya.
Bahkan berbagai pesanan datang dari luar daerah.

Mau mengikuti jejak bu Sugiyanti, Kuy buruan daftar pelatihan melalui si pentol balatkop atau bisa melalui pendamping KUMKM di daerah kabupaten/kota ya.

#balatkopukmjateng
#pendampingKUMKM2022
#pelatihanbalatkop