BRANDING ? MEREK ?

Istilah branding berasal dari kata brand yang berarti merek. Lantas, apa itu branding yang dilakukan perusahaan dalam menjalankan bisnis? Branding merupakan pencitraan agar suatu produk dapat menarik dan melekat di benak konsumen. Bisa dibilang bahwa branding bisa diartikan sebagai bentuk komunikasi perusahaan dengan konsumen yang menjadi sasaran.

Senin, tanggal 7 Maret 2022, Kepala Dinas Koperasi UKM Jateng, Ibu Dra. Ema Rachmawati, M.Hum membuka secara resmi Pelatihan Strategi Branding Level 1 Batch 1 di Hotel Horizon Aziza Solo, yang didampingi oleh Bapak Iwan Setiyono selaku Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Sukoharjo dan Mentor Sulistya Adhi Nugraha atau biasa dikenal dengan sapaan Mas Ippe.

Dalam sambutannya, Ibu Ema menyampaikan bahwa Brand merupakan Identitas. Beliau juga menegaskan sebelum kita membranding produk, kita harus bisa membranding diri kita sendiri sebagai pengusaha terlebih dahulu.
Beliau juga menyampaikan bahwa brand sangat penting untuk membuat pembeli percaya pada produk kita.
Harapannya setelah mengikuti pelatihan, para peserta bisa lebih paham dengan brand produknya masing-masing, dan makin pede dalam memasarkan produknya.

#balatkopukmjateng
#pelatihanberjenjangbeda
#pelatihanbalatkop
#pendampingkumkm2022
#strategibranding