PPKL REMBANG AJAR GURU SD

Guru merujuk sebagai pendidik profesional dengan tugas utama mengajar, mendidik, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi peserta didik. KPRI Harapan melakukan pendidikan dan pelatihan dasar perkoperasian untuk anggotanya yang notabene guru SD. Pendidikan dan pelatihan dilaksanakan selama 2 (dua) hari dari tanggal 9-10 maret 2022 di SDN 1 Babaktulung Kec. Sarang dengan peserta 30 orang anggota dan 8 orang pengurus.

Pada hari ke-2 (dua) Petugas Penyuluh Koperasi Lapangan (PPKL) menjadi guru ajar akuntansi dalam acara pendidikan dan pelatihan perkoperasian di KPRI Harapan, kamis (10/3/2022). Untuk paparan materi ke-1(satu) berkaitan konsep dasar, siklus, standar akuntansi dan akuntansi koperasi oleh Siti Munawaroh. Paparan ke-2 (dua) pencatatan transaksi keuangan dan penyajian laporan keuangan oleh Awang Budiyono.

Dalam pendidikan dan pelatihan dilakukan dengan metode teori dan praktek langsung membuat jurnal dan penyusunan laporan keuangan. Pendidikan dan pelatihan perkoperasian oleh KPRI Harapan bertujuan untuk meningkatkan SDM anggota dan juga menyiapkan calon pengurus, pengawas koperasi dari generasi muda agar dapat mengelola koperasi dengan profesional, handal dan bisa memberikan pelayanan terbaik untuk anggotanya.
@kemenkopukm
@diskopukmjateng
@tetenmasduki_
@penyuluhkoperasi
@ppkljawatengah
@dinindakopukm.rembang
#ppklkemenkopukmri
#ppklprovjateng
#ppklkabrembang