La Romiz Etnik : Ecoprint yang Ekslusif dan Ramah Lingkungan

Ibu Hartati Tri Arini adalah pemilik dari UKM La Romiz Etnik yang beralamat di Jalan Payung Asri Raya No. 3 Banyumanik Semarang, merupakan salah satu alumni pelatihan Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah di bidang fashion yang saat ini sedang berfokus pada ecoprint. Saat mengikuti pelatihan Ibu Hartati mendapatkan ilmu baru seperti wawasan bagaimana cara membuat pola dan memadu padankan batik dengan lurik.

Awal mula ide untuk membuat ecoprint yaitu karena rumah produksi masih di sekitaran perumahan maka mengharuskan Ibu Hartati menggunakan bahan yang tidak menghasilkan limbah yang berbahaya karena semua bahan yang dipakai merupakan bahan dari alam. Mulai dari pewarna kain yang menggunakan beraneka ragam tumbuhan seperti daun jati, daun indigo, kayu secang, hingga bunga telang dan masih banyak lagi.

Untuk produk ecoprint sendiri setiap motif hanya ada satu set misal seperti baju, bawahan, masker dan tas jadi matching sehingga tidak ada yang sama antara satu motif dengan motif yang lainnya dan ekslusif.

Buat kalian yang penasaran sama ecoprint buatan Ibu Hartati bisa langsung cek ke Instagram @laromiz_etnik

#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#beritapendampingkukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas