AL-KAUTSAR TEBAR MANFAAT

Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syari’ah (KSPPS) KospinMu al Kautsar Gringsing Batang lahirnya diinisiasi oleh pengurus cabang Muhammadiyah Batang yang melihat potensi ekonomi di kalangan masyarakat khususnya warga Muhammadiyah. Melalui Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) inilah inisiasi berdirinya koperasi guna menjembatai kebutuhan warganya.
Minggu, 13 Maret 2022 bertempat di Rumah Makan Gerbang Elok Gringsing KSPPS KospinMu al Kautsar menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tutup buku tahun 2021. Hadir dalam kegiatan tersebut Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa tengah yang diwakili Bapak Luqman, Kabid Koperasi dinas Koperasi Perindustrian, perdagangan dan Koperasi Kab. Batang, Pengurus cabang Muhammadiyah Batang, jajaran Pengurus, Pengawas, pengelola, serta perwakilan anggota.
Ketua Pengurus KSPPS KospinMu al Kautsar Bapak H. Mabrur Ghozali, menyampaikan bahwa KSPPS KospinMu al Kautsar hadir telah memberikan banyak manfaat. Manfaat itu bisa dirasakan bagi anggotanya, bagi organisasi Muhammadiyah Kab Batang dan juga bagi pemerintah. KSPPS KospinMu al Kautsar setiap tahun memberikan bantuan kepada organisasi guna mendukung jalannya roda organisasi, kepada anggota melalui pelayanan dan SHU yang diterima serta pemerintah melalui kewajiban membayar pajak.

Keren kan….

Edy Haryanto pengurus PCM Muhammadiyah Batang mengapresiasi kinerja KSPPS KospinMu al Kautsar yang telah membantu lembaga diantaranya memberikan 50 juta guna pembangunan klinik Muhammadiyah. Beliau berharap kedepan Koperasi semakin berkembang.
Mencermati laporan yang disampaikan Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah yang diwakili Bapak Luqman staf bidang kelembagaan mengapresiasi pelaksanaan RAT sebagai bentuk pertanggungjawaban akan amanah yang diemban oleh Pengurus dan Pengawas. Selain itu disampaikan akan pentingnya Pendidikan bagi anggota tidak hanya pendidikan perkoperasian tetapi juga pendidikan pengelolaan bisnis. Ini penting guna meningkatkan hasil usaha anggotanya.
Selain itu juga disampaikan agar KSPPS KospinMu al Kautsar meningkatkan modal sendirinya. Hal ini secara tidak langsung mengurangi beban bagi hasil bagi pihak ketiga sehingga beban operasional berkurang.
Setelah acara pembukaan kemudian RAT dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban Pengurus dan pengawas Koperasi

#Koperasikeren
#RAT
#dinkopukmjateng