MEMBANGUN SDM UNGGUL BERKUALITAS MELALUI KOPERASI

Carane Piyee..? Seperti pada hari Sabtu kemarin (12/2/2022) KSPPS Syirkah Muawanah atau yang lebih dikenal KSPPS SM NU telah melaksanakan kewajiban Rapat Anggota Tahunan (RAT) TB. 2021 di Hotel Nirwana, Kota Pekalongan.

Dalam pelaksanaan RAT tersebut juga dihadiri oleh Bapak H. Solahudin S.T (Wakil Walikota Pekalongan), Bapak Ir. Budianto, M.Pi., M.Hum. (Dinas Koperasi Kota Pekalongan), Ibu Rova Eni (Dinas Koperasi Kab. Pekalongan), Ibu Irma (Dinas Koperasi Kab. Batang). Pada saat pembukaan disampaikan oleh Pengurus Koperasi bahwa selama masa pandemi koperasi masih mampu dalam menjalan hak dan kewajibannya kepada anggota, selain itu koperasi tidak melakukan pengurangan karyawan selama masa pandemi. Lalu dilanjutkan oleh Bapak H. Solahudin S.T selaku Wakil Walikota Pekalongan, juga mantan dari Ketua Pengurus KSPPS SM NU menyampaikan bahwa selama menjadi pengurus koperasi, KSPPS SM NU selalu melakukan pendekatan kepada anggotanya, dan juga melakukan pelatihan serta pendidikan kepada anggota, karyawan, dan pengurus. Hal ini dinilai sangat penting dalam menjalankan prinsip dan jati diri koperasi KSPPS SM NU.

Lalu dalam sambutannya Bapak Eko Pristiawan, SE., selaku perwakilan dari Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah juga menyampaikan bahwa pentingnya melakukan tertib administrasi dalam berkoperasi, dapat dimulai dari hal kecil seperti melakukan saat penerimaan anggota, dengan memperhatikan keseriusan calon anggota sebelum menjadi anggota koperasi yang memberikan Loyalitas dan Kontributif kepada koperasi.

Selamat kepada KSPPS SM NU, Semoga RAT yang Ke-6 mampu memberikan kesejahteraan kepada anggotanya, dan semakin mampu mengembangkan kreatifitas usaha koperasi di era 5.0 ini.