Kolaborasi Desain Fashion dan Batik Mengikuti Tren Baru

Balai Pelatihan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah hari ini resmi membuka pelatihan batik tingkat lanjut dan pelatihan desain fashion tingkat dasar, Senin (14/3/2022).
Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah, Dra. Ema Rachmawati, M.Hum secara resmi telah membuka kedua pelatihan tersebut di Aula Teratai Gedung Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah, didampingi oleh Kepala Balai Pelatihan Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah, Hatta H. Yunus, S.STP, M.Si dan para pengajar yang ahli di bidang masing-masing yaitu Pinky Hendarto perwakilan dari LPTB Susan Budihardjo dan Siti Kholifah pengusaha Batik Kinanti asal Kota Semarang.

Dalam sambutannya, Bu Ema menyampaikan kepada 50 peserta yang hadir dalam pelatihan tersebut. Mereka dituntut untuk punya keinginan belajar yang tinggi.
“Pelaku UKM harus mau terus-menerus menambah pengetahuan dan belajar hal-hal baru. Harus bisa belajar sepanjang masa,” ujar Bu Ema.
Selain itu, beliau juga menyampaikan tren dunia fashion dan batik yang selalu berubah dari waktu ke waktu. Oleh karena itu, harus ada kolaborasi antara pelaku usaha di bidang batik dan fashion.
“Kesempatan untuk kolaborasi sangat besar, sayang sekali apabila antara peserta atau pelaku usaha batik dan fashion tidak bisa bekerjasama. Supaya hasilnya bagus dan punya daya saing,” ujar Bu Ema dalam sambutannya.

Kamu pingin mengikuti pelatihan seperti mereka? Daftar saja melalui aplikasi SiPentol Balatkop atau bisa melalui balatkop-umkm.jatengprov.go.id/e-registration

#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#beritapendampingkukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas