Ciki Bakery: Bisnis Kuliner dari Hati

Perjalanan bisnis Bu Heny Nugraeny dimulai dari batik. Namun seiring berjalannya waktu, kecintaannya terhadap memasak menumbuhkan keinginannya untuk beralih bisnis ke kuliner, terutama roti dan kue.

Tahun 2015, ia memilih untuk menekuni bisnis kuliner roti dan kue. Keterbatasan pengetahuan di bidang baking, membuatnya memutuskan untuk mengikuti Keterampilan Usaha Produktif Bidang Boga dari Balai Pelatihan Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah Tahun 2019. Dari pelatihan tersebut, Bu Heny mendapatkan ilmu baru serta resep roti dan kue, seperti bolu kukus dan donat.

Bu Heny merasa sangat terbantu dengan adanya pelatihan tersebut. Bahkan bolu kukus dan donat, saat ini menjadi menu andalan yang sering dicari masyarakat, selain kue brownies produk unggulannya.

Dalam pemasaran, Ciki Bakery sudah menggunakan berbagai platform media sosial seperti Facebook dan Instagram serta pemesanan via Whatsapp. Ciki Bakery juga memiliki banyak reseller yang tersebar di seluruh Kota Semarang.

Dalam sehari Ciki Bakery, mampu memproduksi 100-200 buah. Bahkan sebelum pandemi, bisa mencapai 2.000 buah sehari.

Kisah Bu Heny dengan Ciki Bakery menginspirasi bahwa ketika melakukan bisnis dengan hati, maka akan memunculkan motivasi untuk terus meningkatkan skill, mencari inovasi baru, dan secara senang menikmati prosesnya hingga sukses.

Penasaran dengan Ciki Bakery? Yuk kepoin instagramnya @c.ikibakery

#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#beritapendampingkukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas