Jangan Meremehkan Pentingnya Literasi Keuangan

Rabu 16 maret 2022, Hotel Safin Kab. Pati
peningkatan kualitas SDM pelaku usaha atau UMKM paska pandemi covid 19 sangat dibutuhkan supaya pelaku usaha mengerti dan memahami situasi yang sedang terjadi yang berdampak pada perkembangan usahanya serta kebutuhan apa saja yang mereka ingin dapatkan. kegiatan yang dilaksakan selama dua hari dari mulai tanggal 16 s/d 17 maret 2021 di hotel safin pati dengan jumlah peserta swbanyak 50 peserta dari kab. pati sebagai tuan rumahnya, grobogan, rembang dan blora melalui kegiatan LITERASI KEUANGAN.
Literasi keuangan itu sendiri merupakan bentuk investasi jangka panjang yang bermanfaat dalam mengelola dan menjaga kondisi keuangan pelaku usaha agar tetap terjaga atau stabil.
Dengan literasi keuangan yang baik, pelaku UMKM akan mampu untuk bertanggung jawab atas setiap pengambilan keputusan karena telah memahami faktor-faktor pendukung dalam pengambilan keputusan tersebut, dengan memiliki literasi keuangan yang cukup maka dapat menentukan produk investasi yang tepat sesuai kebutuhan dan kemampuannya sehingga dikemudian hari imbal hasilnya mampu memperbaiki tingkat kesejahteraan.
kegiatan ini mengharapkan peningkatan SDM UMKM untuk memahami produk-produk akses pembiayaan yang terbaru yang bisa diakses oleh pelaku UMKM, pemahaman tentang pembukuan usaha yang simple melalui digital dan pembayaran melalui QRIS atau bebasis digital.