Daripada Mubeng Munyer, Lebih Baik Ketemu Buyer

Pandemi Covid-19 menyebabkan bergesernya perilaku konsumtif masyarakat yang semula berbasis offline berubah menjadi serba online. Hal ini tentunya menjadi tantangan sekaligus peluang bagi pelaku usaha agar adaptif terhadap perubahan tersebut. Pemasaran yang berbasis online digital merupakan salah satu solusi murah untuk mencapai target pasar yang lebih luas. Pelaku usaha tidak perlu mubeng munyer, cukup menjual produknya di marketplace. Atau bisa juga dengan dititipkan di toko oleh-oleh dan retail modern.

Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah melalui bidang Restrukturisasi Usaha dan Pembiayaan kembali menyelenggarakan kegiatan NGUCING (Ngobrol Usaha Mancing Ilmu) pada Rabu, 16 Maret 2022 di Aula Gatotkaca. Menghadirkan para narasumber dari Komisi B DPRD Provinsi Jawa Tengah, Shopee, Indomaret, dan Tahu Baxo Bu Pudji untuk berbagi tips dan trik strategi pemasaran baik offline maupun online kepada 50 peserta.

Diharapkan para peserta setelah mengikuti kegiatan NGUCING ini dapat menjadikan inspirasi strategi pemasaran yang adaptif terhadap perubahan pola konsumsi masyarakat. Sehingga dapat meningkatkan penjualan produknya dan kondisi perekonomian bisa semakin membaik.

#UMKMNaikKelas
#NGUCING