Kemasan Keren, Produk Beken

Purwokerto, Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah mengadakan Kegiatan Juguran (Jagongan  Golet Ilmu lan Seduluran) yang bertempat di PLUT KUMKM . Kemasan yang menarik dan bagus dianggap menjamin kualitas dari isi di dalamnya. Itulah salah satu fungsi dari kemasan, untuk menarik konsumen.

Menghadirkan narasumber  yang kompeten di bidangnya seperti PT. SIG (Saraswati Indo Genetech), PT. SOA (Systema Organic Agrinaya), PT. Paxel dan Inlander, dan di hadiri 50 peserta UMKM.

Juguran kali ini di harapkan menjadi sarana edukasi berkesinambungan untuk mendukung pengembangan UMKM hingga mampu bersaing dan berinovasi melalui pemahaman pentingnya kemasan yang menarik, standarisasi dan sertifikasi produk.

Standarisasi dan sertifikasi merupakan hal penting bagi UMKM untuk konsistensi mutu produk yang dihasilkan. Kukuh Haryadi, SP selaku pemilik PT. SOA menyatakan bahwa pentingnya menjaga konsistensi standar mutu ada 4 faktor yaitu meningkatkan kepercayaan pelanggan/konsumen, jaminan atas kualitas dengan standar nasional dan internasional, mengoptimalkan kinerja produsen atau staff produksi,  serta meningkatkan image dan reputasi UMKM.