Kemasan Apik, Pasar Melirik.

Di Indonesia isu kemasan produk masih menjadi tantangan bagi produk lokal utamanya pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Sebab banyak produk UMKM lokal yang memiliki kualitas baik dan bisa diterima oleh pasar, tetapi tidak memiliki kemasan produk yang menarik sehingga tidak dapat bersaing secara jangka panjang ditengah gempuran barang impor. Selain memberikan perlindungan terhadap produk yang dijual, kemasan produk yang menarik juga mampu meningkatkan penjualan.

Dengan menggunakan kemasan produk yang baik dan menarik, secara tidak langsung penjual juga membangun kepercayaan kepada konsumennya. Sebab, kepercayaan konsumen juga penting, dan menjadi salah satu pertimbangan dalam membeli sebuah produk.
Kemasan produk juga menjadi ciri khas sebuah produk dan memberikan kemudahan konsumen mengenali produk yang dijual.

Melalui kegiatan NGUCING dengan tema Kemasan Apik Pasar Melirik yang diselenggarakan pada Kamis, 17 Maret 2022 di aula Gatotkaca, Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah berharap para pelaku usaha dapat memaksimalkan kemasan dan branding untuk menunjang penjualan produknya. Dengan menghadirkan narasumber dari Komisi B DPRD Provinsi Jawa Tengah, Permana Studio, Vina Beege, dan PT Shippindo Teknologi Logistik (Shipper) membahas tuntas tips dan trik kemasan dan branding yang menarik untuk menunjang pemasaran kepada 50 peserta yang hadir.

#UMKMNaikKelas
#NGUCING