pemeriksaan kesehatan koperasi

Kudus – Hari ini, 17 Maret 2022, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah, melalui Bidang Pengawasan melakukan pemeriksaan kesehatan koperasi terhadap KSP Idola Berkah Sejahtera di Kabupaten Kudus. Pemeriksaan kali ini masuk bulan kedua menggunakan Kertas Kerja baru, yaitu Kertas Kerja Pemeriksaan Kesehatan Koperasi, berdasarkan Permenkop UKM Nomor 9 Tahun 2020 tentang Pengawasan Koperasi. Pemeriksaan Kesehatan Koperasi berdasarkan atas 4 (empat) aspek, yaitu tata kelola, profil risiko, kinerja keuangan dan permodalan.
KSP Idola Berkah Sejahtera sendiri telah mengalami 2 (dua) kali perubahan nama, yaitu semula bernama KSU Idola berubah menjadi KSP Idola. Dan terakhir berubah menjadi KSP Idola Berkah Sejahtera. Koperasi ini sendiri memiliki 1 (satu) Kantor Pusat dan 14 (empat belas) Kantor Cabang yang tersebar di Kabupaten Kudus dan Kabupaten Demak. Tim Pemeriksan Kesehatan Koperasi, diterima di salah satu cabangnya, yaitu cabang Kaliwungu, Jalan Kudus Jepara KM 3,5, Garung Lor, Kaliwungu, Kabupaten Kudus. Dari Pihak Koperasi dihadiri oleh Sekretaris, Bendahara dan General Manager Koperasi.
KSP Idola Berkah Sejahtera sangat kooperatif dan antusias selama proses pemeriksaan kesehatan koperasi, hal ini dibuktikan dengan cukup lengkapnya data dan dokumen yang ditunjukkan dan dijelaskan kepada Tim Pemeriksa Kesehatan Koperasi.