Jenang Wangon Tri Murti Semakin Berkah dan Merakyat

Berawal dari usaha turun-temurun yang diwariskan oleh keluarga besar yaitu memproduksi jenang.
salah satunya Bu Restu Sayekti yang sudah puluhan tahun memproduksi jenang. selama pandemi ini banyak mengalami penurunan produksi sehingga mempengaruhi pendapatan dan jumlah karyawan.

Saat ditemui di kediaman ibu Restu Sayekti pada hari Rabu tanggal 10 Maret 2022 beliau menyampaikan perubahan yang dirasakan "Alhamdulilah setelah mengikuti pelatihan pemasaran digital dari Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah, usahanya perlahan kembali bangkit dengan mengoptimalkan pemasaran dan inovasi produk"
Didukung dengan kegiatan beliau sebagai aktivis masyarakat di lingkungan Banjarnegara membuat bu Yekti semakin banyak link dan kenalan sekaligus untuk membantu pemasaran.

Jenang yang berbahan baku tepung beras dan ketan serta gula jawa dalam proses pembuatan yang cukup menguras tenaga sehingga dibutuhkan tenaga karyawan laki - laki dan yang pengemasan hingga finishing para ibu - ibu di sekitar rumah yang dipekerjakan untuk membantu usahanya.
Dari beberapa jenis produk jenang yang dihasilkan ada jenang original dan jenang wijen baik kemasan kiloan, setengah kilo dan kemasan yang kecil kecil mempermudah permintaan konsumen.

Setelah berbincang bincang dengan bu Yekti, beliau berkeinginan untuk membuat koperasi produksi yang beranggotakan UKM jenang di Desa Wangon.
Di Desa Wangon terkenal dengan adanya pusat produksi jenang Banjarnegara sehingga dapat menjadi wadah untuk mereka untuk mengembangkan usahanya.

#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#beritapendampingkukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas