Semangat KSPPS Citra Artha Mandiri Dalam Meningkatkan Kualitas SDM Koperasi

Selamat Pagi Sahabat Koperasi... Semakin hari semakin banyak niihh... koperasi yang sudah mulai bergerak melaksanakan kewajibannya dalam RAT TB2021. Salah satunya KSPPS Citra Artha Mandiri (CAM) Brebes, pada Hari Sabtu (19/03/22) di RM Alang-alang, Kabupaten Brebes.

Dalam pelaksanaan RAT tersebut juga dihadiri oleh Bapak Dadang selaku perwakilan dari Dinas Koperasi Kabupaten Brebes. Dalam pembukaannya Bapak Dadang memberikan semangat kepada koperasi untuk mampu berkompetisi dengan lembaga keuangan lainnya, yaitu dengan membuka banyak cabang di beberapa kabupaten/kota seluruh Jawa Tengah, mengingat koperasi yang sudah menjadi Primer Provinsi. Dengan begitu diharapkan mampu menjadi koperasi yang tangguh kuat dan bijaksana dalam melayani Anggotanya.

Dalam sambutannya Ketua Sidang menyampaikan bahwa KSPPS CAM selalu memberikan pendidikan kepada anggota Koperasi. Salah satunya kepada anggota koperasi golongan masyarakat miskin, pemberian pinjaman kepada masyarakat miskin diharapkan dapat membuat anggota menjadi lebih mandiri dalam mengembangkan usahanya. Selain itu taraf hidup anggota menjadi lebih baik dari sebelumnya, dengan pembinaan yang dikontrol oleh koperasi agar sejalan dengan visi misi koperasi.

Selanjutnya Bapak Riyan Fadilah, selaku perwakilan Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah. Memberikan apresiasinya dalam pelaksanaan RAT TB2021 di Koperasi CAM Brebes. Selain itu Bapak Riyan Fadilah juga menjelaskan bahwa betapa pentingnya kontribusi anggota terhadap tumbuh kembang koperasi. Dan KSPPS CAM Brebes diharapkan juga selalu menjaga kehati-hatian dalam menyimpan keuangan anggota koperasi, serta mampu memberikan manfaat maksimal, bukan hanya seperti pembagian SHU, namun sisi manfaat lain bagi kesejahteraan anggotanya.

Selamat kepada KSPPS Citra Artha Mandiri, Semoga RAT yang Ke-5 mampu memberikan kesejahteraan kepada anggotanya, dan semakin mampu mengembangkan kreatifitas usaha koperasi di era 5.0 ini.