Kunjungan Dinas Bantu Perkembangan Koperasi Lebih Terarah

Solo, 21 Maret 2022

Melaksanakan fungsi pembinaan dan pengawasan, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan dalam rangka Pemeriksaan Kesehatan Koperasi pada KSPPS Usaha Bersama Amanah yang beralamat di Jl. Majapahit no. 4, RT 01 RW 12 Nusukan Banjarsari, Surakarta. Kunjungan ini disambut oleh Ketua, Manajer, dan Pengelola dengan hangat dan sangat koperatif.

KSPPS Usaha Bersama Amanah sudah terdaftar dengan Badan Hukum No. 014902/BH/M.KUKM.2/IX/2019 pada tanggal 9 Agustus 2019. RAT tahun buku 2021, sebagai bentuk pertanggungjawaban pelaksanaan kegiatan operasional telah diselenggarakan pada 19 Februari 2022 lalu. Selama satu tahun terakhir inu jumlah anggota koperasi meningkat cukup signifikan yakni sebanyak 275 orang.

Secara garis besar, melalui Pemeriksaan Kesehatan pada KSPPS Usaha Bersama Amanah diketahui hasil pada aspek Tata Kelola dan Profil Risiko mendapatkan predikat Cukup Sehat. Adapun aspek Permodalan dan Kinerja Keuangan pada KSPPS Usaha Bersama Amanah mendapatkan predikat sehat.

H. Surojo, ketua KSPPS Usaha Bersama Amanah menyampaikan, kunjungan Dinas ini membuat Koperasi mendapatkan bimbingan yang lebih terarah sehingga kedepannya dapat selalu melakukan perbaikan ke arah yang lebih baik.