Adaptasi Koperasi Terhadap Kertas Kerja Pemeriksaan Koperasi

Surakarta, 22 Maret 2022

Pemeriksaan Kesehatan Koperasi, kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah sebagai bentuk pembinaan dan pengawasan koperasi terus dilakukan. Kali ini, kunjungan Pemeriksaan Kesehatan Koperasi dilaksanakan pada KSP KOPDIT Esthi Manunggal yang beralamat di JL. AM. Sangaji No. 28 Gajahan, Surakarta. Dihadiri oleh Drs. Alexander Daryanto sebagai pengurus dan M. Magdalena Marjani selaku manajer, pertemuan berlangsung dengan lancar.

Pemeriksaan koperasi kali ini tidak terdapat masalah yang berarti, mengingat KSP KOPDIT Esthi Manunggal sudah beroperasional selama lebih dari 16 tahun sehingga sudah paham dengan tata cara dan data apa saja yang diperlukan untuk menunjang kunjungan untuk mendukung proses pemeriksaan oleh Dinas Koperasi dan UKM Prov Jateng.

Namun terkait penggunaan KKPKK baru ini, tentunya terdapat beberapa penyesuaian yang mesti dilakukan. Drs. Alexander Daryanto menuturkan akan mencoba melakukan penyesuaian pada KKPKK yang baru sehingga kinerja koperasi tetap optimal sesuai dengan perkembangan metode pemeriksaan yang diberlakukan.