Sagon Aedinda : Gurihnya bikin Ketagihan

Sagon merupakan kue kering dari olahan tepung beras ketan yang diberikan dengan campuran kelapa. Kue sagon termasuk kedalam jenis makanan ringan yang lezat dan aman dikonsumsi. Kue sagon memiliki cita rasa yang manis, gurih dan renyah sewaktu digigit, makanan ini amat mudah dijumpai, terutama saat lebaran.
Ingin mengajak masyarakat agar bisa mencintai makanan tradisional dari negeri sendiri. Itulah yang menginspirasi Mba Een sapaan akrabnya membuat makanan dengan brand Sagon Aedinda sejak tahun 2019 lalu.
Kue jadul ini sudah jarang ditemui dipasaran. Untuk rasa Sagon Aedinda pastinya bikin ketagihan. Karena produksi Sagon Aedinda masih mempertahankan rasa tempo dulu, hanya proses pemanggangan yang sudah menggunakan teknik oven.
"Ketika resep sudah sempurna, ditambah pengalaman pelatihan-pelatihan yang pernah saya ikuti dari Balatkop UKM Jateng diantaranya e-commerce, MUK dan Public Speaking. Alhamdulillah dapat membina usaha saya hingga lebih baik sampai saat ini, berkat ilmu yang diberikan para mentor." Ujar mba Een saat ditemui di Griya Aedinda Minggu (20/3).
Pemasaran yang dilakukan oleh Mba Een diantaranya melalui toko oleh-oleh dan bekerja sama dengan central produk Lapakemane Kabupaten Brebes. Tak hanya itu Mba Een juga memasarkan produknya melalui media sosial seperti Facebook, WhatsApp hingga TikTok.
"Jatuh bangun usaha Sagon Aedinda tidak menurunkan semangat saya untuk terus berkarya. Melalui ilmu yang pernah saya dapatkan dari Publik Speaking Saya memberanikan diri mengenalkan produk melalui media sosial TikTok. Harus berani dan tampil berbeda. Sukses tidaklah instan butuh proses yang panjang. Karena niat dan semangat serta modal yang banyak tanpa disertai ilmu, akan kurang bermanfaat. Makanya yuk teman-teman UKM ikut pelatihan di Balatkop UKM Jateng" Tambahnya
Mau pesan Sagon Aedinda, bisa lho melalui akun berikut :
Instagram @sagon_aedinda
TikTok @sagon_aedinda21
WA 081994662321

#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#beritapendampingkukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas