Hobi Main Bambu yang Berbuah Cuan

Disuatu Desa di Kabupaten Karanganyar yaitu Desa Pendem, Winong RT 3 RW 2 Kecamatan Mojogedang dimana ada UKM Project Bamboo. UKM ini didirikan oleh Mas Anton. Dari namanya sudah terlihat produk yang dijualkan dari bambu. Awalnya mas Anton hanya sekedar hobi saja tidak untuk dijadikan lahan cuan, tetapi lama kelamaan Mas Anton menekuni hobi ini untuk dijadikan sebuah usaha sejak tahun 2018 dan masih bertahan sampai sekarang.

Mas Anton menggunakan bambu sebagai bahan utama pembuatan produknya, dia menggunakan bambu dari kebun sekitar, tidak hanya bambu saja tetapi dia juga menggunakan limbah kayu. Tujuan mas Anton menggunakan bambu karena untuk memanfaatkan potensi Sumber Daya Alam disekitarnya. Produk yang best seller merupakan cangkir dan termos yang terbuat dari bambu. Tetapi mas Anton tidak hanya membuat cangkir dan termos saja tetapi juga ada tumbler, sepeda, kereta mainan, dan lampu hias.

Pelatihan Pemasaran Digital dari Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah yang mas Anton ikuti sebelumnya memiliki dampak yang cukup signifikan pada omsetnya. Mas Anton jadi mengetahui bagaimana cara mempromosikan yang baik melalui sosial medianya. Mas Anton fokus pada dua sosial media sebagai pemasarannya secara online yaitu facebook dan instagram. Untuk akun facebooknya : Anton Eko Wahyudi sedangkan akun instagramnya yaitu @projectbamboo_mks01.

#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#beritapendampingkukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas