Batik Fashion Show Menjadi Penutup Pelatihan Batik Tingkat Lanjut

Batik Fashion Show Menjadi Penutup Pelatihan Batik Tingkat Lanjut di Balatkop UKM Jateng

Pelatihan Batik Tingkat Lanjut di Balatkop UKM Jateng resmi ditutup hari ini, Rabu (23/3/2022). Kegiatan yang dilaksanakan selama 10 hari ini ditutup dengan acara Fashion Show. Sebayak 25 peserta pelatihan memamerkan kain batik yang dihasilkan selama pelatihan berlangsung.

Salah satu peserta bernama Deya Daninta mengaku takjub seusai mengikuti pelatihan ini selama 10 hari. Bagi wanita muda asal Kabupaten Kudus ini, pelatihan di Balatkop UKM Jateng sangat bermanfaat untuk mengembangkan bisnisnya yang bergerak di bidang batik.

“Saya belajar banyak dari para pengrajin batik yang lebih senior disini. Mulai dari teknik pewarnaan hingga Teknik pemasaran,” ujar Deya Daninta.

Deya juga merasa termotivasi untuk terus berkarya di industry batik. Ia menganggap bisa meningkatkan nilai jual batiknya seusai mengikuti pelatihan ini.

Selain itu, Deya juga merasakan solidarisme dan kebersamaan yang sangat hangat antar peserta. Walaupun berasal dari beragam golongan umur dan beragam daerah. Namun, antar peserta mampu membaur satu sama lain, sehingga membuat suasana pelatihan semakin bersemangat.

#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#beritapendampingkukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas