Desa Dampingan

Diskop Jateng Ajak Semua OPD Ikut Mengentaskan Kemiskinan Ekstrim di Desa Karangkemiri.

Diskop UKM Jateng bertekad untuk mendampingi penuh Desa Karangkemiri Kab. Banyumas dalam upaya pengentasan kemiskinan di desa tersebut.

Tekad Diskop UKM Jateng ini diwujudkan dengan langkah awal mengajak OPD di lingkungan Pemprov. Jateng dan Kab.Banyumas untuk ikut berperan serta dalam pengentasan kemiskinan.

Dalam rapat koordinasi percepatan pengentasan kemiskinan yang diselenggarakan Diskop UKM Jateng di Balaidesa Karangkemiri (24/3), Sekretaris Dinas Koperasi Jateng, Agus Suranta menegaskan kembali ajakan kepada OPD -OPD yang hadir untuk memberikan peran dan sumbangsih pemecahan masalah di desa tersebut.

Desa Karangkemiri merupakan desa miskin ekstrim yang memiliki permasalahan beragam dan kompleks, mulai dari distribusi air yang tidak merata, sanitasi, rumah tidak layak huni, belum tersambungnya jaringan listrik secara menyeluruh, akses jalan yang rusak dan sulit ditempuh, serta tidak memiliki MCK.

Rakor percepatan pengentasan kemiskinan yang dimandegani Diskop Jateng ini berhasil menggandeng OPD - OPD yang hadir untuk berkontribusi.
Disperakim Kab Banyumas akanakan ikut serta dalam upaya sanitasi dan MCK, sementara Disperindag Prov.Jateng akan mendorong SDM Desa Karangkemiri lewat pelatihan wirausaha, Disporapar Jateng melirik potensi wisata di desa ini. Sedangkan Diskop UKM Jateng sendiri akan secara totalitas mendampingi desa Karangkemiri disemua aspek kegiatan serta memperkuat dari sisi koperasi dan umkmnya.