KOPERASI SEHAT, KOPERASI BERKUALITAS

Klaten, 24 Maret 2022 - Kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Koperasi pada KSPPS Sarana Aneka Jasa dilaksanakan oleh tim dari Bidang Pengawasan yang berkolaborasi dengan Bidang Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah.

Berdasarkan total aset, jumlah anggota dan total modal yang dimiliki, KSPPS Sarana Aneka Jasa berada Pada KUK (Klasifikasi Usaha Koperasi) III, sehingga pemeriksaan kesehatan koperasi dilakukan dengan menggunakan KKPKK (Kertas Kerja Pemeriksaan Kesehatan Koperasi) KSPPS KUK III & IV.

Pemeriksaan kesehatan koperasi berjalan dengan mudah dan lancar karena pengurus dan pengelola koperasi sangat informatif dan mampu memaparkan kondisi koperasi dengan baik. Pun data dukung yang diberikan cukup detail dan memadai serta telah mewakili setiap point pertanyaan yang ada pada KKPKK.

Secara keseluruhan KSPPS Sarana Aneka Jasa telah menjalankan usaha simpan pinjam dengan cukup baik dan memperoleh hasil pemeriksaan SEHAT, namun ada beberapa rekomendasi yang perlu ditindaklanjuti sebagai bentuk evaluasi agar koperasi dapat berkembang dengan lebih baik lagi.