Daun di tangan Sevni Marviana, jadi apa ya?

ELVANA adalah brand produksi Ibu SEVNI MARVIANA asal Desa Badakarya kec. Punggelan kab. Banjarnegara. Ia adalah salah satu alumni Pelatihan AMT pada Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah tahun 2020.

Ecoprint adalah teknik memberikan warna dan motif pada kain dengan menggunakan bahan alami, berupa tumbuhan baik itu daun maupun bunga.
Melihat potensi alam akan dedaunan di desa Badakarya, di tangan ibu Sevni daun-daun itu menjadi ide kreatif untuk dimanfaatkan dalam membuat batik ecoprint.

Selain karena ketersediaan bahan alam yang ada, ecoprint juga digandrungi banyak kalangan karena menjadi salah satu trendsetter dunia fashion saat ini.

Ibu Sevni telah memasarkan produknya secara online melalui IG @sevnimarviana maupun offline. Beliau juga gencar mempromosikan hasil karyanya dengan mengikuti berbagai pameran baik tingkat kabupaten, Provinsi maupun Nasional. Semangatnya semakin menyala pasca mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah. Ayo daftar dan ikuti pelatihan usaha yang kamu inginkan melalui Si Pentol Balatkop ya....

#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#beritapendampingkukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas