Jaya Kanvas: Ketidaksengajaan menjadi Ide Usaha

Jaya Kanvas adalah usaha milik Pak Feri yang beralamat di Pedurungan, Semarang yang fokus untuk memproduksi kanvas lukis dan ternyata memiliki kisah tersendiri.

Pada awalnya, Pak Feri sama sekali tidak memiliki bayangan akan mendirikan usaha produksi kanvas. Semua berawal dari ketidaksengajaannya dalam membantu adiknya untuk membuatkan kanvas yang merupakan tugas prakarya dari sekolah.

Ketika kanvas jadi dan dibawa ke sekolah, banyak yang tertarik untuk memesan kanvasnya. Yang awalnya hanya beberapa siswa di sekolah adiknya kemudian berkembang ke beberapa sekolah lain, toko alat tulis kantor dan prakarya.

Melihat peluang itu, Pak Feri menjadi yakin untuk menekuni usaha produksi kanvas dan mendirikan "Jaya Kanvas".

Seiring dengan berkembangnya produksi usaha Jaya Kanvas, Pak Feri memutuskan untuk mengikuti Pelatihan Manajemen Usaha dan Keuangan yang diadakan oleh Balai Pelatihan Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah untuk memperdalam ilmunya dan menambah wawasan dalam pengelolaan usaha dan keuangan.

Dari pelatihan tersebut, Pak Feri menjadi paham bagaimana mengatur keuangan yaitu memisahkan keuangan usaha dengan keuangan pribadi. Dengan begitu pengelolaan keuangan usahanya menjadi jauh lebih tertata.

Ketika ditanya harapan kedepannya (23/3/2022), Pak Feri mengaku target utamanya adalah ingin mengembangkan usahanya ke skala yang lebih besar seperti pabrik. Semoga harapan Pak Feri bisa segera terwujud.

#balatkopukmjateng
#diskopukmjateng
#beritapendampingkukmjateng
#umkmnaikkelas
#ReformasiBirokrasi
#PelayananPublik
#ZonaIntegritas