RAT KSU SAEKO TB 2021

Semarang, KSU SAEKO merupakan koperasi serba usaha yang berlokasi di Dinas Koperasi UKM Jateng dengan kebanyakan anggotanya adalah karyawan/karyawati Dinas telah melaksanakan RAT (25/3/22) di Aula Gatotkaca Jl. Sisingamangaraja 3A semarang.

Dalam acara tersebut hadir dari Dinas Koperasi UKM Jateng Agus Suranta merupakan sekretaris Dinas menjelaskan, Pelaksanaan RAT hari Jum'at semoga jadi Berkah jum'at kliwon. 5 prioritas pembangunan KUKM, ada satu harapan ingin menumbuhkan koperasi modern
KSU harus berani menjadi koperasi modern.

Inpres 4/2020 : 40% APBD untuk KUKM Dinkop salah satu pembinanya masuk aplikasi blangkon dan saeko salah satu penyedia dan terbuka luas semua penggunaaan anggaran baik ATK, makan minum bisa dilakukan saeko, di karenakan blangkon boleh reseller ini merupakan menjadi tantangan baru untuk saeko.

Harus berani merubah pola pengurus tidak dari unsur PNS, dikelola secara profesional. Berkaitan dengan ketentuan, RAT berbasis digital untuk membangun koperasi, peran anggota sangat tinggi, keberhasilan saeko ditentukan aktifitas anggotanya
Rentabilitas saeko 16%
Biaya operasional dibanding simpanan 62% artinya SHU 38% dari perputaran anggota, NPL tdk usah diragukan krn PNS sehingga resikonya kecil.

Kebutuhan anggota bisa dipenuhi oleh koperasi, seperti bayar listrik, kebutuhan sehari-hari, rental mobil dll, kebutuhan beras anggota bisa dipenuhi oleh koperasi dan bisa membackup kegiatan Dinas.